Selasa, 01 Agustus 2017

Penjelasan Dan Kegunaan Cpanel

Penjelasan Dan Kegunaan Cpanel

Wawasan dan fungsi Cpanel - buat manusia komunal seperti saya tentu senantiasa bertanya-tanya, Apa sih Cpanel itu ? Cpanel atau dikenal tengah dgn pemeriksaan panel ialah satu buah halaman aplikasi situs terproteksi yg menghubungkan kamu dgn program-program supporter web dekat web server atau website hosting. Sejak program pendukung web beruang di area operating sistem Linux dan cukup kompleks, maka Cpanel jadi jembatan kepada mempermudah pengerjaan web oleh pengguna.

Cpanel merupakan kontrol panel terproteksi. sarana ini mempermudah pemilik account hosting guna mengeluarkan semua media web hosting yang dimilikinya. untuk menyelinap perlu username dan password kabar berasal akses Cpanel dan login ada pada email aktivasi hosting. Cpanel tunggal ditampilkan dalam format web base, yang berarti sanggup kita akses melalui browser internet, seperti Opera, Google Chrome, dll.

Maslahat Cpanel merupakan yang merupakan jembatan perintah-perintah teknis ke program-program pendukung website yang kaya di situs server. acara suporter situs contohnya database MySQL, Apache/LiteSpeed, PHP, dll. lantaran fungsinya yang merupakan jembatan, sehingga situs designer dapat mengelola kebutuhan website beberapa diataranya merupakan :

- Membuat atau menghapus alamat email 
- Menciptakan email forwarder 
- Menciptakan atau menghapus nama/user database MySQL 
- Unggah file-file website dan database 
- Menyebabkan konfigurasi PHP 
- Menonton statistik visitor web 
- Konfigurasi keamanan (security) folder/website 
- Sistematika sub domain/parkir domain dan penambahan domain (addon domain) 
- Install instan script website ungkapan wordpress, joomla, dll.

Baca Juga: Hosting Terbaik di Indonesia

Cpanel dirancang sebagai pengorbanan server atau maya private server. versi teranyar Cpanel beri dukungan instalasi kepada CentOS, Red Hat Enterprise Linux (RHEL), dan CloudLinux. Dan cPanel 11.30 merupakan versi terakhir bagi mendukung FreeBSD.
selain Cpanel ada terus kontrol panel web merk lain seperti Plesk, Webmin, Direct administrator dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar